Berbagai Macam Skot / Eyelid Tape Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Memiliki lipatan mata yang kecil sudah merupakan turunan dari mama dan papa aku. Sebenarnya lipatan mataku sebelah kiri sudah cukup terlihat. Namun, yang sebelah kanan tampak malu-malu untuk menunjukkan dirinya. Nah, karena perbedaan besar lipatan mata ini, aku sedari dulu merasa sulit untuk merias mata karena akan tampak berbeda mau bagaimana pun aku mencoba. Untungnya, mamaku mengenalkan aku denga skot. Aku pertama kali kenal skot sekitar SD menuju SMP dan sekarang aku sudah kuliah. Bisa bayangkan kan sudah berapa lama aku menggeluti dunia perskot-skotan ini. Karena itu, sekarang aku mau membagikan 4tipe skot yang paling sering ada. Sebenarnya, aku juga sudah mencoba berbagai cara lain untuik membuat double eyelid, tetapi kali ini aku akan membahas tuntas tentang skot saja.

Skot Tinggal Tempel


Menurut aku, skot ini merupakan jenis skot yang paling sering ditemui karena paling praktis. Cara menggunakannya tinggal ditempelkan saja di area kelopak mata karena sisi belakangnya sudah lengket. Kelebihannya tentu sangat mudah digunakan karena kita tidak perlu menggunting dan memberi lem. Tetapi, kekurangannya adalah biasanya skot jenis ini terlihat jelas terutama saat di foto sehingga kurang bagus. Terlebih, karena skot ini sudah ada bentuknya sedangkan bentuk mata orang berbeda-beda, maka kalian harus mencari skot yang benar-benar sesuai dengan bentuk mata kalian. Selain itu, saat menggunakan skot ini, aku merasa bahwa lipatan mata aku memang jadi, tetapi ukurannya sangat kecil jika dibandingkan dengan skot-skot lain yang akan aku bahas sehabis ini.
Hasil menggunakan skot tinggal tempel

Skot Jaring


Skot jaring ini merupakan salah satu favorit aku karena hampir bisa dibilang tidak terlihat karena biasanya banyak orang tidak sadar bahwa aku menggunakan skot saat aku memakai skot jaring ini. Selain itu, skot jaring ini juga tidak perlu ditutupin dengan concealer untuk membuatnya tidak terlihat karena sangat tipis. Namun, karena saking tipisnya, terkadang skot ini suka hilang entah kemana saat mau dipakai. Tentu sangat merepotkan jika aku sedang terburu-buru. Selain itu, skot jaring juga membutuhkan waktu untuk pemakaiannya karena harus menggunakan lem terlebih dahulu sehingga kurang praktis apalagi jika untuk dibawa travelling. Kebanyakan skot jaring juga sudah dilengkapi dengan lemnya saat aku beli, tetapi aku biasa lebih memilih untuk menggunakan lem bulu mata karena lebih kuat. Skot ini juga bisa dibilang membentuk lipatan mata aku hampir sempurna. Sama seperti skot tinggal tempel, skot jaring ini juga sudah ada bentuk-bentuknya sehingga kamu harus memilih bentuk yang tepat untuk menyesuaikan bentuk mata kamu.
Hasil menggunakan skot jaring

Skot Gunting Sendiri


Untuk skot ini, aku menggunakan merk motex (Sekarang bernama haramakeupstore) yang memang sering digunakan oleh para makeup artist. Skot ini memang paling bisa menciptakan lipatan mata yang sempurna. Terlebih skot ini paling tidak terlihat dan tampak menyatu dengan kulit. Saat pertama ditempel, memang dia sangat terlihat, tetapi sesaat setelah diberi concealer, ajaibnya skot ini akan terlihat seperti menyatu dengan kulit mata dan memberikan efek lipatan mata yang paling sempurna jika dibandingkan dengan skot-skot di atas. Terlebih dengan menggunakan skot ini, pengaplikasian eyeshadow di atasnya akan sangat mudah, layaknya di mata biasa. Tetapi, skot ini harus digunting terlebih dahulu sehingga kurang cocok jika kamu sedang terburu-buru. Sisi baiknya adalah dengan menggunting sendiri, kamu dapat menyesuaikan dengan bentuk mata kamu.
Hasil Skot Gunting Sendiri. Maaf ya fotonya kurang jelas karena semenjak naik 11 kg aku jadi jarang foto

Double-Sided Eyelid Tape

Skot jenis ini adalah yang paling aku tidak suka karena menurut aku kurang kuat. Aku pernah coba sekali untuk ke sekolah, dan jam 8 pagi aja, eyelidnya sudah hilang. Jadi, semenjak itu aku kapok pakai skot yang bagian depan dan belakangnya sudah lengket ini. 



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.