Pengalaman Menjadi Emina Girl Gang Ambassador

Hi Hola Hallo Bonjour!
Udah lama banget nih semenjak terakhir aku nulis blog...
Kali ini, aku datang lagi dengan sesuatu yang beda, bukan review produk seperti sebelumnya, tetapi aku mau berbagi sedikit cerita tentang pengalaman aku menjadi Emina Girl Gang Ambassador. Gak cuma sekali, bahkan sampai 2 periode. Apa sih Emina Girl Gang Ambassador (EGGA)? Ngapain aja sih EGGA itu? Gimana rasanya jadi EGGA? Penasaran kan? Nah, makanya ikutin aja cerita aku sampai habis ya hehe...

Apa itu EGGA dan ngapain aja EGGA itu?
Sama seperti aku pas awal-awal mendengar EGGA, aku sama sekali belum ada bayangan. Jadi disini aku jelasin dikit ya, EGGA merupakan ambassador dari brand Emina di kampus/sekolah masing-masing. Tugasnya secara garis besar adalah mengenalkan Emina ke teman-teman di kampus/sekolah, menjadi perantara saat kampus/sekolah ingin mengadakan acara dengan Emina, dan review produk-produk Emina sehingga meningkatkan awareness orang-orang tentang Emina. Setiap bulannya, EGGA punya kewajiban masing-masing. Eits, jangan takut dulu dengar kata kewajiban! Kewajiban disini seru-seru kok, semisal membuat video review, mengadakan giveaway, mengadakan beauty class, dan yang paling asyik adalah datang ke gathering Emina. Percaya deh, setiap kali gathering Emina selalu luar biasa seru mulai dari acara, dekorasi, teman-temannya, pokoknya semuanya deh. Dari gathering pun, aku banyak mendapat pengalaman yang menurut aku sulit ditemui di tempat lain misalnya workshop membuat lipstick sendiri, menghias anting-anting, sampai workshop nail art!

Gimana awalnya bisa jadi EGGA?
Awalnya, aku melihat di instagram story Emina tentang pendaftaran menjadi EGGA. Sebenarnya saat itu aku sama sekali belum ada bayangan EGGA itu apa, cuma karena emang anaknya nekat dan aku lihat sesuai dengan passion aku yaitu di bidang beauty, jadi aku memberanikan diri untuk mendaftar. Seleksi di batch satu ada berupa psikotest, tes tertulis dan juga interview. Begitu pula dengan batch 2 namun tidak ada psikotest. 

Suka dukanya menjadi EGGA?
Sukanya pasti banyak banget ya, jujur nih ya dari lubuk hati yang terdalam, siapa sih yang gak senang dapat produk sebagus Emina gratis tiap bulan? hehehehe. Jadi memang EGGA memiliki hak untuk mendapat produk gratis setiap bulannya dan psstt... EGGA juga mendapat fee jika berhasil melakukan setiap kewajiban setiap bulan. Selain itu, tentunya aku juga sangat senang karena bertemu dengan banyak teman baru dengan passion yang sama. Tak lupa, tentunya menambah pengalaman baru yang mungkin tidak bisa didapatkan dari tempat lain karena memang tim dari Emina sangat-sangat kreatif dalam membuat sebuat event! *give a big applause for Emina team!*

Dukanya, sebenarnya ini lebih dari diri sendiri, karena memang aku kuliah sambil kerja sekaligus sedang mengerjakan sebuah project rahasia (ceileh rahasia haha.. tenang, nanti bakal aku reveal projectnya!) jadi terkadang aku keteteran. Emang salah dari aku yang anaknya mau-an, ada kegiatan apapun juga langsung ngikut-ngikut aja. Tapi aku tetap berusaha untuk mengerjakan kewajiban yang diberikan dan ini juga sebagai challenge bagi aku sehingga nantinya aku sudah terlatih. 

Apa produk Emina favorit?
Sudah mencoba beragam produk Emina tiap bulannya, tentu aku punya produk favorit. Di urutan pertama, ada Emina cheeklit pressed blush dengan shade marshmallow lady. Blush ini warnanya SUPEERRRRRR cantik dengan harga yang super affordable juga pastinya. Kalian kudu wajib harus coba! Selanjutnya, ada seri bright stuff yang kemarin ini juga sempat aku puji habis-habisan di instagram karena memang bagus banget! Nanti juga bakal aku review di blog atau youtube. 

Sekian cerita dari aku dan aku juga sekaligus ingin memberi tahu bahwa Emina sebentar lagi akan membuka pendaftaran untuk batch 3 jadi jangan lupa untuk pantengin terus instagram @eminacosmetics !

Buat kalian yang masih ingin bertanya-tanya tentang EGGA ini bisa melalui
instagram @tasiaberliana99
Line @kqn5606s (AB BEAUTY STUDIO)  

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.