Rahasia untuk Makeup yang Tahan Lama

Sebagai orang yang hidup di negara tropis, dimana kebanyakan temperatur udara cukup tinggi, sangat sulit bagi aku untuk membuat makeup tetap di tempatnya. Terlebih, aku adalah orang yang sangat mudah berkeringat dengan kulit yang super oily (kalau kalian punya kulit yang super berminyak juga pasti ngerasain banget deh). Karena itu, aku pun mulai mencari cara supaya makeup aku tetap tahan lama. Nah, sekarang aku akan membagikan tips-tips untuk makeup tahan lama dan rekomendasi produknya. Tips ini juga aku gunakan saat merias client.



  1. Menggunakan moisturizer
Kebanyakan orang yang punya kulit berminyak berpikir bahwa menggunakan pelembab dapat membuat kulit semakin berminyak. Padahal, kulit yang kurang terhidrasi justru akan lebih membuat riasan kurang bagus. Aku biasa memilih moisturizer yang water-based. Tetapi, terkadang juga aku suka pakai facial oil (contohnya argain oil) tapi hanya sekitar 1-2 tetes untuk semuka. Hasilnya, makeup juga akan terlihat lebih ringan.

Produk rekomendasi: The Saem Snail Soothing Gel, Indoganic Argan Oil

  1. Menggunakan primer
Primer dapat membuat pori-pori lebih tersamarkan layaknya kanvas yang bersih untuk dilukis. Tak hanya itu, primer juga membuat kulit lebih halus serta membuat makeup tahan lama. 

Produk rekomendasi: Benefit Porefessional, Touch in Sol Pore Primer, Revlon Photoready Primer

  1. Menggunakan foundation sesuai jenis kulit
Kebanyakan foundation untuk kulit berminyak memberikan hasil akhir matte. Memilih foundation sesuai dengan jenis kulit dapat memperlama ketahanan makeup. Selain itu, untuk kalian yang punya kulit berminyak seperti aku, aku juga menyarankan untuk menggunakan powder foundation di akhir.

Produk rekomendasi:
-Foundation untuk kulit berminyak: Shu Uemura Petal Skin, Estee Lauder Double Wear, NYX Total Control, L'Oreal Infallible ProMatte
-Powder Foundation: MAC Studio Fix Powder Plus Foundation, NYX Powder Foundation

4. Menggunakan Eye Primer

Tak jauh berbeda dengan primer untuk wajah, primer untuk mata juga sangat berperan dalam memperpanjang ketahanan riasan mata terutama buat kalian yang mempunyai kulit berminyak. Dimana biasa bagian kelopak matanya juga mudah berminyak sehingga riasan mudah luntur. Jika kalian tidak mau mengeluarkan uang lebih untuk membeli eye primer, kalian bisa menggunakan concealer, lalu sehabis itu di set dengan bedak berwarna netral. Setelah itu, kalian bisa melanjutkan dengan makeup mata kalian seperti biasa. Cara ini juga bisa digunakan untuk membuat skot yang kalian gunakan (Jika menggunakan skot) lebih tidak terlihat.

Produk rekomendasi: Naturactor (Produk ini juga bisa digunakan sebagai concealer dan campuran foundation)

 5. Menggunakan Setting Spray
Dulu, aku sempat meragukan kehebatan setting spray. Aku mengira kalau setting spray itu digunakan untuk menyegarkan atau mungkin melembabkan wajah. Tetapi, setelah waktu liburan tahun lalu aku iseng-iseng mendaftar menjadi spg di prj dimana kerjanya bisa dari jam 2 siang sampai 12 malam, aku mulai terkagum dengan hebatnya setting spray. Aku biasa menggunakan setting spray sebelum makeup untuk melembabkan wajah, lalu terakhir setelah semuanya selesai untuk mengunci makeup agar tetap pada tempatnya dan semakin tahan lama.

Produk Rekomendasi: 
- Sebelum makeup: Studio Tropik yang berwarna pink untuk hasil makeup dewy
- Setelah makeup: L'Oreal Infallible Setting Spray.

Sekian tips dari aku, semoga bisa membantu kalian terutama yang memiliki oily skin seperti aku. Ditunggu ya tips=tips berikutnya! :D 

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.